Annapurna Basecamp : Tadapani – Chomrong (hari keempat)

Pagi, hari keempat, Tadapani masih basah oleh hujan semalaman, perjalanan kami pun berlanjut. Kalau dari peta yang kami bawa jalur hari ini kami menurun. Ketinggian Tadapani 2660 mdpl sedangkan Chomrong 2140 mdpl. Senang donk menurun , tidak perlu menanjak ceria hari ini. Kami tidak keburu senang dulu, karena pengalaman 3 hari sebelumnya dengan Nepali Flat. Turun panjang, ketemu jembatan dan nanjak ceria.

annapurna basecamp tadapani

Tadapani di pagi hari

Perjalanan awal kami menuruni bukit dengan vegetasi mirip hutan di Indonesia. Baru beberapa ratus meter melangkah, sejenak ketika saya lihat trekking pole saya, ada sekitar 10 pacet menari merambat. Bergerak mengejar panas tubuh saya… alamakkjannnggg.. segera tongkat saya pegangi dengan tangan kiri menghadap ke atas, dan kemudian jari tangan kanan saya melancarkan jurus menjentik seribu pacet… ada yang masih setia menempel di tongkat ketika saya “slentiki“. Bahkan ada yang malah menempel di jari saya tanpa berdosa. Setelah aman kondisi tongkat, saya cek ulang celana panjang yang terbungkus geiter… dan ternyata sudah banyak pacet yang nungging ceria hendak menyedot darah saya dari balik celana.

annapurna basecamp tadapani

meninggalkan Tadapani

sambil girap girap melihat serbuan pacet yang begitu banyak, saya mempercepat langkah mencari lokasi yang sedikit terbuka dan kemudian memeriksa ulang sepatu serta celana. Dan kemudian mulai sibuk melepasi satu satu pacet yang beberapa sudah mulai menghisapi darah tak berdosa. Duh welcome to leech paradise !!

annapurna basecamp tadapani

pink bok


>