manado dive trip

Akhirnya setelah cukup lama tidak menuangkan karya dalam bentuk ebook, perjalanan dive trip ke Manado menyalakan kembali semangat untuk menuangkan foto-foto dalam bentuk ebook. Dive trip pertama di luar pulau Pramuka bareng Odydive center ini cukup banyak membawa kenangan dan pengalaman yang berarti yang layak dikemas dalam bentuk ebook Manado.

manado dive trip
taman bawah laut Bunaken

Selama 5 hari 4 malam kami melakukan 8x diving dari rencana 9x diving karena kendala cuaca yang kurang baik di hari kedua.

Manado Tua – muka gereja, Likuan  dua dan muka kampung menjadi tujuan kami di hari pertama.  Selama di Bunaken kami menjumpai wall yang dipenuhi spoon dan gorgonian sea fan . Belum lagi penyu yang banyak kami jumpai di sepanjang jalur.

manado dive trip
dive together

Hari  kedua rencana diving di Amurang hanya sempat 1 x karena ombak besar dan juga hujan lebat yang memaksa kami kembali via jalur darat dari Tatapaan.  G

Hari ketiga kami kembali lagi ke Bunaken, menyelam di Fukui dua, Likuan satu dan Manado Bay untuk memburu mahluk mahluk mini di dasar pasir hitam.

Di malam harinya kami berbagi pengalaman diving dan memotret underwater dengan sesama diver selepas makan malam.

Ada banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan dari trip Manado ini, dan pastinya akan ada lagi trip-trip diving berikutnya menikmati keindahan bawah laut Indonesia !!!!

manado dive trip
ebook Manado

Ebook Manado bisa didownload melalui  google drive :
http://bit.ly/Manado-Odydive-trip

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *