Merbabu jalur Suwanting – Virtual Tour [Android]

Buat teman teman yang tertarik untuk menapaki perjalanan mendaki gunung Merbabu jalur Suwanting kini bisa menikmati setiap pos pendakian dari handphone Anda lho. Landscape Indonesia dan beberapa teman dalam perjalanan mendaki gunung Merbabu jalur Suwanting tahun 2015 kemarin rela bersusah payah membawa peralatan fotografi yang cukup lengkap supaya bisa mengabadikan keindahan alamnya.

Gunung Merbabu jalur Suwanting – Virtual tour
https://play.google.com/store/apps/details?id=air.merbabu.virtualtour
Aplikasi berupa panorama 360 semua pos pendakian gunung Merbabu jalur Suwanting ini dikerjakan dalam waktu 3 hari 2 malam perjalanan. Dua body kamera dslr, dua tripod, pano head, 4 lensa dan baterai cadangan membuat beban di ransel menjadi cukup berasa. Belum lagi tanjakan tanpa ampun selepas Lembe Manding membuat semangat harus selalu dipompa biar tak tergerus fisik yang semakin melemah.
Tapi semua terbayar dengan 2 malam yang bertaburan bintang, matahari terbit dan terbenam yang sempurna dan kawan perjalanan yang menyenangkan.
Update : Sudah terbit buku MERBABU : Pendakian Bertabur Bintang yang merupakan buku perjalanan pendakian gunung Merbabu jalur Suwanting ini. Informasi mengenai buku Merbabu bisa diliat langsung di sini
Update ver 1.0.1 (21 Februari 2016)
*penambahan beberapa konten untuk memengkapi aplikasi
– Jalur pendakian Gunung Merbabu jalur Suwanting
– Koordinat Gps beberapa pos sepanjang jalur Suwanting (terima kasih om Acep N. Permana untuk file gpx nya)
– Catatan Perjalanan pendakian Gunung Merbabu Jalur Suwanting tahun 2015
– Galeri Foto
– Menu di virtual tour

Melalui aplikasi ini kita bisa melihat keindahan alam gunung Merbabu mulai dari pos 1 sampai puncak. suasana pagi – sore dan keindahan malam berbintang di pos 3.

Merbabu jalur Suwanting - menu utama

menu utama

Foto foto dari koleksi pribadi perjalanan ke gunung Merbabu jalur Suwanting tahun kemarin.

Merbabu jalur Suwanting - view merapi

view merapi

Terima kasih untuk teman2 basecamp Suwanting yang sudah membantu perjalanan kami dan memberikan drop air ketika sumber air di pos 3 mengalami kendala. Terima kasih juga untuk om Acep, om Adek dan om Budiman yang sudah menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. Dan terima kasih untuk teman-teman semua yang berkenan membawa kembali sampah dan tidak membuang nya sembarangan di alam.

Merbabu jalur Suwanting - view malam hari

view malam hari

untuk tutorial penggunaan aplikasinya bisa diliat di youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=hOq-va93A2w

Merbabu jalur Suwanting -

kalau berkenan silakan dibantu share applikasinya ke teman2 lainnya ya


>