komodo jurney 0 - Komodo Journey - Beginning

Sejak dulu saya menyukai segala hal tentang Flores. Bahkan pernah melakukan overland Flores dari Larantuka hingga Labuan Bajo di tahun 2016. Jadi ketika tawaran untuk sementara tinggal di Labuan Bajo tanpa pikir panjang langsung saya setujui. Walau setelah itu ada beberapa kendala terutama di peralatan diving yang belum lengkap hingga budget yang musti dicari.

Tapi akhirnya setelah berusaha, berdoa dan mencari solusi, satu demi satu langkah semakin terbuka. Sehingga akhirnya tanggal 1 Mei 2019 pagi pesawat yang membawa saya dari Jogja terbang menuju ke Denpasar dan tiba di Labuan Bajo siang harinya.

lalunia liveaboard - Komodo Journey - Beginning

Saya tertarik dengan ide untuk tinggal di kapal setelah membaca beberapa blog pribadi para fotografer underwater yang mengejar mimpi mereka dengan menetap di kapal liveaboard. Sebuah kapal yang sering digunakan untuk trip berkeliling dari satu lokasi ke lokasi lain dan selain digunakan untuk transportasi juga untuk tempat tinggal selama di perjalanan, tempat beraktivitas dan bersosial juga untuk melakukan kegiatan yang saya sukai belakangan ini, diving.

komodo journey0 01 - Komodo Journey - Beginning

Apalagi kepulauan sekitar pulau Komodo yang menyimpan kekayaan ragam bawah laut yang selama ini hanya saya dengan dari cerita teman-teman yang pernah ke sana, membuat saya semakin membulatkan tekad untuk meninggalkan kehidupan santai di perkotaan dan beralih ke kehidupan santai di lautan, hahahaha

Salath satu mimpi besar saya adalah menjadi fotografer underwater profesional yang diakui di nasional dan internasional.

komodo dive4 13 - Komodo Journey - Beginning

Untuk itu memang butuh proses dan waktu yang tidak gampang. Butuh jatuh, gagal dan kembali bangkit. Butuh waktu untuk berproses dan tidak mudah menyerah ketika hasil yang kita harapkan belum kunjung datang. Dan saat ini saya masih terbilang pemula dengan peralatan yang serba terbatas dan kemampuan yang masih jauh dari tujuan.

komodo 1825 - Komodo Journey - Beginning

Sebelumnya saya tidak berani bermimpi besar, karena alam sadar saya tahu butuh biaya dan proses yang panjang. Tapi yang saya tahu, semesta akan mendengarkan doa dan keseriusan kita untuk melangkah menuju masa depan yang kita ingin raih.

komodo dive4 08 - Komodo Journey - Beginning

Jadi selamat datang di Komodo, daerah yang penuh pesona dan keindahan alamnya. Berkabar kalau kalian ada yang lagi di Labuan Bajo atau sekitaran Komodo, siapa tahu kita bisa bersua dan saling bersapa sembari bertukar cerita perjalanan, pengalaman diving dan memotret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *