pano ketep1.jpg

Landscape Indonesia

Nenda Ceria, Deles, Klaten

24 Maret 2012 kemarin, beberapa rekan dari regional Jogja, Wawis, Johan P, Ngaliman BT, Agung Kodok dan saya (regional acak adut) serta Marsono, teman dekat yang hobi naek gunung dan juga guru SD di Solo janjian buat bermalam di Deles, Klaten. Tema kegiatan dadakan kali ini adalah Nenda Ceriaaaaa bersama Landscape Indonesia.

Seperti biasa acara mendadak, karena baru ada ide ke Deles juga kl ndak salah sekitar hari rabu (atau kamis ya ?). Komunikasi via sms dengan wawis, dan dapat kabar.. dari Jogja ada 5 orang yang akan meluncur ke Deles. Janjian ketemuan di Deles langsung saja.  Disepakati jam 10 rombongan berangkat dari lokasi masing masing.

Jam 12 kurang saya dan Marsono sudah duduk tenang di lokasi menikmati mie goreng + telor sementara rombongan dari Jogja masih belum jelas keberadaannya. Dari SMS yang masuk ke hp yang seringan bengong karena sinyal ada dan tiada mengikuti arah angin yang berhembus, mereka malah bingung mencari kemana si waswis nya.. paling masih molor pikir saya. karena ditunggu lama belum ada kabar kapan berangkat, saya dan marsono memutuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, motor kami titipkan ke rumah ibu yang juga punya warung di sana.

Lokasi nenda sendiri kami belum ada gambaran pasti mau dimana. yg jelas nyaman buat bermalam, kalau bisa dari dekat tenda bisa terlihat Merapi dan juga kota Jogja. Usulan Marsono kita jalan sampai habis jalan aspal aja nanti nenda di sana :D

Baru jalan gak terlalu lama, mungkin sekitar 10 menit, marsono tiba tiba bertanya "bawa korek ndak bek ?" "ndak pak" jawabku. "korek dan rokok ku ketinggalan di bawah tadi" jawab marsono polos......
nasib.. beginilah kalau jalan sama orang2 yang bodoh tapi bahagia :D.. Marsono meluncur turun kembali ke warung sedangkan saya menunggu sembari terkekeh tak henti henti

merapi tertutup mendung

Sore itu cuaca kurang begitu cerah, kabut sudah menutupi punggungan merapi, sehingga agak sulit untuk mendapatkan gambaran lokasi yang bagus untuk nenda, karena pandangan yang terbatas. ahkirnya setelah beberapa kali menentukan alternatif tempat bermalam, kami putuskan bermalam di salah satu bukit dekat pertigaan dengan pertimbangan tidak terlalu jauh dari jalan, sehingga nanti kalau rombongan dari jogja datang masih bisa berkomunikasi melalui teriakan, karena sinyal putus nyambung tergantung arah angin.

Kabut berganti gerimis rintik, dan menjadi hujan deras mengawali sore itu. Untung tenda beserta fly sheet sudah terpasang dengan sempurna. beberapa kali saya coba mutar mencari lokasi pemotretan ketika gerimis reda dan bergegas kembali ke tenda ketika gerimis membesar.Sementara marsono yang memang tidak bisa duduk diam sudah terlihat sibuk dengan kapak nya membelah batang pohon kering bekas erupsi tahun lalu untuk bahan api unggun.

Menjelang malam baru rombongan dari jogja terdengar teriakannya dari kejauahan. rupanya mereka menunggu reda gerimis baru naek ke atas, selain tentunya karena acara molor (seperti biasa :p).

bermalam di antara malam dan lampu kota jogja

Setelah tenda (yg ternyata yg punya sendiri juga gak tau cara mendirikan tendanya #eaaaa), acara berikutnya adalah menghabiskan malam bercengkram (sebenarnya lebih banyak ke pace pacean sih bukan bercengkrama :p) di antara hangatnya api unggun.

Sekitar pukul 8 malam, cuaca mulai berubah terang, kabut sejenak menghilang mempersilahkan bintang yang mulai muncul satu persatu mengisi langit. di kaki horizon cahaya lampu kota jogja, klaten dan solo mulai terlihat, menggantikan posisi kunang kunang yang sekarang mulai jarang saya jumpai.

merapi di malam hari

tripod, kamera, kabel release, mulai dikeluarkan. Bunyi shutter kamera dan teriakan woi jangan nyalain lampu baru motret bergema mengisi malam bersahutan dengan engkrik serangga malam. ya malam itu kami memuaskan hasrat memotret keindahan malam yang indah.

malam bertabur bintang

milky way terlihat di atas tempat bermalam kami

Related articles :

Comments   

 
#2 HeruLS 2012-03-28 21:01
Mantap mantap fotonya kakak.
BTW, foto sudah saya email yah.
 
 
#1 afghan 2012-03-28 14:31
Great Shoots as always....
 

Add comment

Security code
Refresh

 

Foto Terbaru

  • New
  • Author: Angga Pratanata
  • New
  • Author: Angga Pratanata
  • Author: tompelz
  • Author: tompelz
  • Author: tompelz
  • Author: tompelz

diskusi dasar fotografi landscape

diskusi peralatan fotografi landscape

Cartenz Adventure Store

cephoo.com - cetak photobook

tebarkan "racun" ini ke teman-teman anda :D

FacebookMySpaceTwitterDiggDeliciousStumbleuponGoogle BookmarksRedditTechnoratiLinkedinRSS FeedPinterest

ikuti update terbaru melalui

Update via Email

Dapatkan informasi terbaru seputar update website, event hunting dan traveling, ebook terbaru
GRATIS melalui email Anda

silakan masukan alamat email Anda :


*kerahasiaan data Anda akan terjaga dan hanya digunakan untuk informasi update

Komentar terbaru

Loading ...