Landscape Indonesia

DI Yogyakarta

Melewatkan Malam di Gunung Purba Nglanggeran

melewatkan malam di gunung purba Nglanggeran

Malam semakin larut, tak terlihat tanda tanda bintang di langit, tertutup awan gelap yang berarak. Rembulan pun terkadang muncul dan sesaat kemudian sudah kembali hilang tertelan mendung. Kami kurang beruntung bila memang niat kami hanya untuk mengabadikan malam berbintang. Tapi kami sudah cukup terbiasa dengan alam yang terkadang bersahabat dan sering juga enggan menampakan keindahnnya. Jadi kami pun mengalihkan skenario memotret malam berbintang menjadi memotret tenda dengan berlatar belakang lampu kota Jogjakarta. Bahkan salah seorang rekan kami mempunyai skenario yang lebih sederhana lagi.. pindah tidur dari kost nya ke lereng gunung purba Nglanggeran ini :D.

Malam berbintang berlatar Gunung Merapi

Merapi bertabur bintang

Sabtu, 25 Agustus 2012 kemarin saya ada janji untuk hunting foto malam berbintang dengan mas Noegroho, salah satu senior sma saya. Mas Noeg sudah cukup malang melintang di dunia foto memfoto dan bisa dibilang bertingkat-tingkat ilmunya dibanding dengan saya yang baru "bau kencur" ini. "Yuk kita bikin foto malam kayak foto di National Georgaphic ini" sembari menunjukan salah satu foto malam berbintang hasil karya Ben Canales, salah seorang pemenang Traveler Photo Contest 2011.

Rencana awal di sekitaran candi Ratu Boko, tapi dengan pertimbangan karena menurut teman sekarang untuk masuk ke kawasan candi Ratu Boko apabila membawa kamera kena charge yang cukup besar (minta tolong diinformasikan benar ndak nya ya ?) dan selain itu pertimbangan polusi cahaya yang ada di sekitar prambanan yang mungkin cukup besar. Alternatif berikutnya adalah ke daerah Kinahrejo, Lereng Merapi, dimana 2 minggu lalu sebenernya kami juga berencana untuk mengabadikan lintasan meteor Perseid tapi tidak jadi dan akhirnya malah nongkrong di gumuk pasir Parangtritis.

gumuk pasir Parangtritis

malam bertabur bintang @gumuk pasir

Malam bertabur bintang. Kelap kelip jauh di atas sana. “Adakah kehidupan di sana” yang mungkin juga sedang memandang ke langit mereka dan memikirkan yang seperti sedang kami pikirkan saat itu. Kami beruntung langit malam itu cerah sekali. Kami duduk di atas pasir yang lembut sembari sesekali memandangai lampu motor yang lewat di jalan raya di bawah kami. Indahnya malam di gumuk pasir parangtritis ini.

Update via Email

Dapatkan informasi terbaru seputar update website, event hunting dan traveling, ebook terbaru
GRATIS melalui email Anda

silakan masukan alamat email Anda :


*kerahasiaan data Anda akan terjaga dan hanya digunakan untuk informasi update