Landscape Indonesia

Jawa Tengah

Nenda Ceria, Deles, Klaten

24 Maret 2012 kemarin, beberapa rekan dari regional Jogja, Wawis, Johan P, Ngaliman BT, Agung Kodok dan saya (regional acak adut) serta Marsono, teman dekat yang hobi naek gunung dan juga guru SD di Solo janjian buat bermalam di Deles, Klaten. Tema kegiatan dadakan kali ini adalah Nenda Ceriaaaaa bersama Landscape Indonesia.

Seperti biasa acara mendadak, karena baru ada ide ke Deles juga kl ndak salah sekitar hari rabu (atau kamis ya ?). Komunikasi via sms dengan wawis, dan dapat kabar.. dari Jogja ada 5 orang yang akan meluncur ke Deles. Janjian ketemuan di Deles langsung saja.  Disepakati jam 10 rombongan berangkat dari lokasi masing masing.

View dari Gedong Songo

di antara kicau burung
dan segarnya hawa pagi

pemandangan pegunungan di depan mata
yang terasa melayang di antara awan
terlalu sayang hanya sekedar diabadikan dalam satu jepretan

setingan manual, exposure terbaik, kamera di atas tripod
tak lupa dengan cable release tertancap di body

klik.. srtt...
klik...srtt...

4 frame aku rasa cukup untuk membawa pulang kenangan indah di depan mata
siap untuk dicetak dalam 2 lembar halaman A4

Gedong Songo, Ambarawa

Related articles :

[karanganyar] menelusuri jalan setapak kebun teh kemuning

pagi tadi, 28/08/11 berdua dengan kakak, kami berangkat dari rumah sekitar pukul 5 pagi dan sudah bisa menikmati udara pegunungan kebun teh di bawah kaki Gunung Lawu ini sekitar 50 menit setelahnya.

trek gps solo - pantai klayar

Sehubungan dengan banyaknya permintaan yang menanyakan jalur perjalanan ke Pantai Klayar, maka untuk yang mempunyai GPS bisa mendowload trek gps dari solo - pantai klayar (pacitan) dan juga ke pantai srau

jalur solo - pantai klayar

keindahan pagi Wonogiri

Siapa yang tidak kenal wonogiri ?
terkenal dengan makanan khas bakso wonogiri dan juga waduk gajah mungkurnya.
selain itu pemandangan menarik juga bisa kita dapatkan di wonogiri.

Minggu, 13 Februari 2011 lalu bersama keluarga besar saya berkesempatan untuk menikmati keindahan pesona alam wonogiri.
perjalanan dimulai dari dering telpon jam 4 dini hari, Kael, keponakan saya ternyata sudah siap dan tidak sabar untuk segera berangkat..
membangunkan saya dari mimpi indah.

Pagi di Waduk Cengklik

Sebenarnya nama waduk Cengklik dah lama saya tahu, karena memang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Tapi baru minggu kemarin saya ditemani wuntat membelabelain diri untuk bangun pagi dan berangkat ke sana.

pagi di waduk cengklik

Terletak di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali selatan, tidak jauh dari bandara Adisumarmo Solo dan sudah didukung oleh jalan yang bagus sehingga waduk cengklik menjadi salah satu alternative tempat yang menarik untuk kita datangi. Terutama apabila Anda hobi memancing ataupun memotret. Waduk Cengklik sendiri menurut informasi dibangun sejak jaman Belanda.

Update via Email

Dapatkan informasi terbaru seputar update website, event hunting dan traveling, ebook terbaru
GRATIS melalui email Anda

silakan masukan alamat email Anda :

*kerahasiaan data Anda akan terjaga dan hanya digunakan untuk informasi update