Malam berkabut di Magelang

Malam kemarin, dengan beberapa teman yang juga menyukai memotret malam, kami menyempatkan diri menikmati waktu mencoba memotret malam di salah satu lokasi kebun di sekitaran Wolong Gunung, Magelang. Malam berkabut di Magelang tapi tidak menyurutkan niat kami untuk mengabadikan keindahan malam

Walau kami tidak terlalu berharap banyak karena memang saat ini masih masuk ke musim penghujan dan biasanya langit kurang begitu cerah untuk berburu bintang. Tapi karena beberapa teman ingin mencoba mengabadikan langit malam, ya kami mencoba saja peruntungan. Kalau dapat langit cerah ya digunakan untuk memotret, tapi kalau ndak dapat langit cerah ya paling tidak kami bisa refreshing di alam sembari ngopi ceria.

Dari beberapa penduduk di sekitar kami mendapat informasi sebuah bukit dimana kalau cerah bisa melihat gunung gunung disekitarnya. Ternyata lokasi yang kami tuju adalah sebuah bukit yang merupakan kebun penduduk. Jadilah kami mencari lokasi yang masih agak lapang, dan beruntung ada beberapa spot tanah yang masih belum dijadikan kebun sehingga bisa digunakan untuk menggelar alas untuk duduk dan mencari lokasi untuk berburu keindahan langit malam.

mendung magelang 4 - Malam berkabut di Magelang

Orion, dengan 3 bintang berjejer terlihat jelas di atas kepala kami, tapi sayang bagian depan kami yang seharusnya terlihat gunung Merbabu dan Merapi tertutup kabut tebal. Sementara kabut tipis putih Milky Way membentang di langit selatan.

mendung magelang 2 - Malam berkabut di Magelang

Beberapa teman lain sudah menyebar mencari lokasi dengan foreground yang menurut mereka menarik sembari menunggu kabut beringsut pergi. Sementara Marsono sibuk dengan trangia nya menghangatkan teh manis untuk teman begadang.

mendung magelang 3 - Malam berkabut di Magelang

Sekitar pukul sebelas malam beberapa penduduk yang sebelumnya sempat kami datangi untuk informasi lokasi untuk memotret menengok kami di kebun. “Mas, kalau saran saya lebih baik pulang saja. Karena saat ini kebun lomboknya siap panen. Takutnya nanti dicurigai ada banyak orang di kebun untuk mengambil lombok” nasehat mereka. Wah kami malah baru tahu kalau ada prasangka seperti itu. Walau belum puas hunting, karena rencana awal hunting sampai dini hari, tapi untuk menghormati masyarakat setempat, kami pun memberesi peralatan dan kemudian bersiap pulang sambil tak lupa mengucap terima kasih sudah diingatkan.

Masih banyak kesempatan lain untuk hunting langit malam di sepanjang tahun 2016 ini, mudah-mudahan lain waktu diberi cuaca yang lebih cerah. Malam berkabut di Magelang tapi tetap menjadi satu kenangan yang berharga, hunting malam dikira mau ngambil lombok hihihihihi


>