[on progress] Ebook : 5cm – di antara kabut Bromo

Ebook berikutnya yang masuk ke dalam waiting list adalah ebook 5cm, sebuah dokumentasi perjalanan rekan-rekan penggiat sepeda dari komunitas seven 7 and friends di Bromo. Event bulan April 2015 kemarin yang sudah mulai masuk tahap seleksi dan editing foto-foto.

sepeda bromo 5cm 1 - [on progress] Ebook : 5cm - di antara kabut Bromo

Siapa yang tidak tahu Bromo dengan pemandangan indah pegunungan, padang sabana dan lautan pasirnya kan. Nah pas di sana kemarin, mereka menyusuri salah satu jalur sepeda yang dikenal dengan sebutan 5cm. Jalur single track ini dimulai dari Dingklik, di dekat Pananjaakn satu dan berakhir di Sukapura. Trus kenapa disebut jalur 5cm ? apa karena jalurnya sama seperti di film yang rada lebay itu ? Bukan sih, menurut om Ricky, jalur tersebut di sebut 5cm karena ada bagian dimana melewati jalur cukup tipis yang di sebelah kanan dan kirinya jurang, sehingga kalau meleset 5cm bisa berabe 😀

sepeda bromo 5cm 3 - [on progress] Ebook : 5cm - di antara kabut Bromo

Sayang pada saat melewati jalur 5cm kami agak kesiangan karena sehari sebelumnya teman-teman sudah pada kecapekan mengikuti event BROMO 100 km sehingga pada bangun agak siang dan memang tidak mengejar target hanya bersenang-senang di Bromo. Karena beberapa teman sudah pernah menjajal jalur trek 5cm ini tahun sebelumnya.

sepeda bromo 5cm 4 - [on progress] Ebook : 5cm - di antara kabut Bromo

Mudah-mudahan tidak ada banyak kendala sehingga hari ini atau besok sudah siap tayang dan didownload oleh teman-teman semua.


>