Rencana kemping ceria Gunung Telomoyo (5-6 Agustus 2014)

Setelah beberapa minggu kemarin kebanyakan cuma menghabiskan waktu di depan komputer, rencana hari Selasa – Rabu (5-6 Agustus) besok pengen refreshing mencari udara segar pegunungan. Ndak usah cari tempat yang terlalu jauh dan sulit dulu. Beberapa pilihan kemarin di Tawangmangu, Selo atau ke Kledung ikutan pendakian beberapa teman ke Sundoro. Pagi ini kontak-kontakan dengan mas Sugeng ditawarkan ke Gunung Telomoyo. Pertimbangannya sih selain tidak terlalu jauh juga motor bisa sampai ke atas, jadi bisa bawa bekal agak banyak #eaaa..

Sebenarnya kalau untuk hunting milky way kurang begitu cocok sih karena untuk tanggal segitu bulan sudah cukup lumayan terang, iluminasinya sekitar 65% dan bulan terbit dari siang dan baru akan terbenam sekitar tengah malam.

Kalo di stellarium memang bulan dan milky way terlihat berdekatan. Jadi kemungkinan milky way yang tertangkap sensor kamera kurang begitu tajam hasilnya nanti. Milky way juga hanya bisa terlihat dari setelah matahari terbenam hingga tengah malam.

Tapi kalau memang cerah paling tidak kita bisa saturnus dan mars yang sudah bisa terlihat dari matahari terbenam hingga pukul 10 – 11 malam.

Selain itu bisa juga menikmati malam berbintang dan suasana lampu dari kota Magelang dan Salatiga sembari tentunya menikmati minuman hangat dan bekal makanan dari rumah.

Sore dan pagi mudah-mudahan juga cuaca cerah hingga bisa menikmati matahari terbenam berlatar belakang barisan pegunungan Sindoro Sumbing dan matahari terbit berlatar gunung Merbabu. Yang penting kan memang refreshing berbonus hunting foto 😀

Kalau ada yang minat gabung bisa kontak2an via
bbm 2107A627
whatsapp/sms : 0856 298 1413
email : [email protected]

Cukup bawa peralatan memotret, kamera, tripod, lensa, kabel release dan baterai cadangan. Perlengkapan untuk bermalam di alam terbuka, tenda, pakaian hangat, sleeping bag. Persediaan makan pribadi dan tentunya juga semangat untuk menikmati keindahan alam Indonesia


>