Landscape Indonesia

Review

[Review] Lensa Samyang 35mm f/1.4

samyang 35mm f/1.4 review 

Salah satu lensa favorit saya untuk memotret orang adalah lensa samyang 35 f/1.4. Saya pernah menulis reviewnya di web Landscape Indonesia 4 tahun yang lalu. silakan di baca di sini:
http://www.landscapeindonesia.com/blog/photo/401-mencari-solusi-memotet-low-light

Review Lensa Fish Eye Samyang 8mm F/3.5 untuk memotret milky way

test samyang 8 mm untuk milky way

Semenjak mempunyai lensa fish eye samyang 8 mm tahun 2015 kemarin belum sempat dicoba untuk memotret milky way. Dan beruntungnya pertengahan tahun lalu ketika Milky Way Welcoming Party 2016 bisa mencoba lensa fish eye 8 mm ini untuk mengabadikan milky way.

Review ini bukan review yang detail tapi hanya berdasarkan pengalaman penulis yang tidak terlalu ahli soal lensa. Ada beberapa kelebihan dan kekurangannya. Kita akan bahas satu persatu kelebihan dan kelemahan lensa ini ya.

Test high iso canon 6D untuk memotret milky way

test high iso canon 6d untuk milky way

Pada kesempatan hunting milky way di Karanganyar kemarin, berkesempatan untuk mencoba mengambil foto milky way dengan beberapa iso tinggi yang berbeda. Test tersebut untuk mencoba membandingkan kadar noise yang dihasilkan oleh masing-masing iso tinggi tersebut. Percobaan menggunakan kamera canon 6D, lensa canon 16-35 f/4 pada FL 16. Test menggunakan file jpg langsung yang dihasilkan oleh kamera.

Menggunakan Wacom Intuos Pro untuk mengedit foto

intous pro untuk mengedit foto

Selama beberapa hari ini mendapat kesempatan mencoba menggunakan wacom intuos pro medium untuk pengeditan foto. Sebelumnya saya menggunakan mouse dan keyboard untuk proses editing. Saya akan mencoba menuliskan beberapa pengalaman saya menggunakan intous pro ini.

Buku Memotret Milky Way

buku memotret milky way

Buku Landscape Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Buku Memotret Milky Way ini sudah bisa di beli di toko buku di seluruh Indonesia.

Buku Memotret Milky Way ini membahas mengenai beberapa tips dasar untuk merekam milky way sebagai salah satu obyek foto kita. Peralatan apa saja yang dibutuhkan, perencanaan pemotretan, kapan waktu yang tepat untuk memotret bima sakti, dimana kita harus mengarahkan kamera kita untuk mendapatkan foto bima sakti baik dengan mata telanjang maupun dengan menggunakan peralatan pendukung. Kita juga akan mempelajari setingan kamera yang biasanya digunakan untuk memotret bima sakti yang tepat.

Lensa samyang 14 mm vs canon 16-35 untuk memotret milky way

perbandingan lensa samyang 14mm vs canon 16-35

Mana sih yang lebih bagus untuk memotret milky way, samyang 14 mm F/2.8 yang sudah beberapa tahun ini menemani setiap hunting malam, atau canon 16-35 F/4L yang barusaja bergabung dalam ransel. Beberapa hari lalu, menyempatkan membawa dua lensa tersebut untuk mengabadikan keindahan malam di kaki Merapi. Dan ini ada beberapa perbandingan antara kedua lensa tersebut ketika digunakan untuk memotret milky way

Update via Email

Dapatkan informasi terbaru seputar update website, event hunting dan traveling, ebook terbaru
GRATIS melalui email Anda

silakan masukan alamat email Anda :


*kerahasiaan data Anda akan terjaga dan hanya digunakan untuk informasi update