merbabu7

Terima kasih untuk apresiasi teman-teman yang sudah berkenan membaca buku MERBABU: Pendakian Bertabur Bintang dan memberikan komentar baik melalui pesan di whatsapp, sharing di instagram dan menuliskan di blog mereka. Landscape Indonesia menjadi lebih bersemangat melihat tanggapan positif dari teman-teman.

review buku merbabu @rheevarinda
review buku merbabu @rheevarinda

Puasa-puasa gini ada yang sudah rindu naik gunung? Barangkali Photobook Merbabu: Pendakian Bertabur Bintang bisa jadi pilihan kamu buat menunggu waktu berbuka puasa. Photobook ini gak cuma berisi foto-foto dokumentasi perjalanan yang kece, tapi juga dilengkapi dengan secuplik informasi tentang jalur pendakian, dan tips singkat tentang fotografi di alam bebas. Ada yang ingin merasakan sensasi melakukan perjalanan menuju bintang lewat pendakian ala mas @widhibek ? Yuk segera koleksi photobook nya ! .
https://www.instagram.com/rheevarinda/

review buku merbabu @naserehe
review buku merbabu @naserehe

Saya terus terang melewatkan halaman “kata pengantar” dan “daftar isi”, tanpa maksud apa2, cuman ndak sabar saja pengen segera melahapnya.😆
Yap, tanpa terasa, tau2 #photobook “Merbabu, Pendakian Bertabur Bintang” yang saya nikmati sudah berada di akhir “Pos 2” menuju “Pos 3”

Saya sempat ambil nafas dulu. Sepertinya tulisan dan foto2 @widhibek sudah berhasil menghipnotis saya. Sampai saya ikut menggeh2 saat “berada di Pos 2”. 😥

Hanya berselang sebentar, langsung tancap gas lagi, membuka lembar demi lembar yang makin memanjakan mata (hati) saya.

Bagi para #pecintaalam, #bukufoto ini akan memberi perspektif baru bagaimana sebuah perjalanan seharusnya bisa didokumentasikan dengan baik dan terencana. #Pendakian ataupun perjalanan lainnya dimanapun harus terencana, perkara di lapangan akan berubah, tinggal menyesuaikan kondisinya.

Pengalaman pribadi saya memang belum pernah selama ini naik #Merbabu selain dari Selo. Mungkin juga seperti kebanyakan pendaki dari #kotasolo yang rata-rata memilih jalur Selo karena kemudahannya saja.
Jalur Suwanting seperti yang tersaji di #buku #foto ini bisa menjadi favorit baru gara-gara buku ini. Hehe

Menikmati buku ini terasa membesarkan hati saya pribadi, betapa #Indonesia masih sangat kaya akan keindahannya. Dan saya berterima kasih penulis sudah menyajikannya dengan sangat elok.
Buku foto ini bisa dinikmati siapa saja kok, pecinta alam, penikmat foto, penikmat buku, dan siapapun yang peduli dengan alam dan persahabatan.

Terima kasih untuk kepercayaan atas buku foto ini kepada saya.
https://www.instagram.com/naserehe/

review buku merbabu @boughil
review buku merbabu @boughil

Selesai juga baca buku #MerbabuPendakianBertaburBintang buku dokumentasi perjalanan ke gunung #merbabu lumayan udah lama gabaca catatan perjalanan dalam bentuk buku fisik, biasanya baca2 melalui forum online Kaskus OANC..

Buku yang dibikin dengan kalimat2 yg ringan, jauh dari puitis dan tanpa drama didalamnya supaya buku itu menarik dibaca..

Pembaca diajak untuk membayangkan betapa asiknya pendakian Gn. Merbabu jalur Suwanting melalui foto2 yg disajikan pada setiap halamannya..

Buku ini cocok untuk menjadi bagian penghuni deretan buku dirumah, untuk dibuka setiap waktu..

Sajikan history (ISO, speed, bukaan, dll) foto, menjadi makin besar manfaat pembelajaran buat pembacanya terutama yg suka foto.. Informasi jalur seperti titik air layak minum, juga transportasi atau no kontak orang yg di basecamp, dll sepertinya perlu dituliskan..

Sukses buat peluncuran bukunya, mudah2an makin banyak yg termotivasi untuk membuat buku sejenis, sampai terkumpul semua jalur pendakian gunung di Indonesia.
https://www.instagram.com/boughil/


Photobook Merbabu merupakan kisah pendakian yang dikemas dalam buku fotografi. Buku ini dibuat oleh hasil bidikan lensa Widhi Bek yang gemar bertualang di alam bebas. Buku yang tidak hanya sekedar menyajikan foto-foto dokumentasi perjalanan, tetapi juga menyelipkan sedikit kisah menarik menyusuri jalur yang masih rimbun pepohonan. Cerita ditulis urut dari awal hingga akhir pendakian. Foto-fotonya pun terbagi dalam tujuh bab foto perjalanan dan satu bab berisikan informasi serta tips seputar fotografi di alam bebas. Widhi Bek memberikan pengalaman menarik dan filosofi di balik fotografi.

Photobook Merbabu memperlihatkan sisi lain wajah Gunung Merbabu di malam hari dengan gemerlap lampu kota dan gemintang. Perjalanan ke Merbabu melalui jalur Suwanting terasa layaknya perjalanan menuju bintang.

Pemandangan yang ditampilkan di pagi hari pun tak kalah indah. Saya seperti berenang di antara gulungan awan ditemani Gunung Merapi yang mencuat di seberang. Dan yang membuat saya tertarik pada halaman 18 dan 102 di buku ini, membawa nostalgia pada beberapa perjalanan menjelajahi Gunung Merbabu yang dulu kerap saya kunjungi; jalur-jalur yang terkadang membuat sesak di dada karena begitu terjalnya.

Keseluruhan isi yang ditampilkan dalam buku ini begitu menarik. Tak heran Photobook Merbabu sangat layak dimiliki oleh siapa saja─khususnya para pejalan atau petualang. Banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari buku ini. Mulai dari secuplik informasi tentang vegetasi Gunung Merbabu, cara membuat foto milkway, sampai makna dari perjalanan yang berhasil di dokumentasikan oleh Widhi Bek. Menengok kembali pada tema yang ditawarkan, yaitu Pendakian Bertabur Bintang. Tentu akan terasa lebih lengkap lagi jika saja terdapat foto dan catatan kecil mengenai bintang yang biasa digunakan para pendaki sebagai acuan dalam menentukan arah saat berkegiatan di alam bebas. Tampilan buku yang simpel, mudah dibawa kemana saja. Setelah selesai mencermati lembar satu ke lembar lain, buku ini membuat saya rindu menapaki Gunung Merbabu. Mengingatkan kembali untuk sejenak khusyuk menikmati sejengkal demi sejengkal perjalanan.

https://rheevarinda.wordpress.com/2017/05/23/review-photobook-merbabu-perjalanan-bertabur-bintang

Untuk ulasan buku Merbabu lainnya bisa ditengok di sini :

behind the scene buku merbabu dari foto – foto kan Acep permana juga bisa dinikmati sambil membayangkan perjalanan selama 3 hari 2 malam di gunung Merbabu yang dipenuhi bintang.

Untuk yang ingin mengkoleksi buku Merbabu : Pendakian bertabur bintang masih ada stok kok. Silakan langsung order via wa ke 0856 298 1413.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *