Landscape Indonesia

Peralatan

Equipment review

[Review] Lensa Samyang 35mm f/1.4

samyang 35mm f/1.4 review 

Salah satu lensa favorit saya untuk memotret orang adalah lensa samyang 35 f/1.4. Saya pernah menulis reviewnya di web Landscape Indonesia 4 tahun yang lalu. silakan di baca di sini:
http://www.landscapeindonesia.com/blog/photo/401-mencari-solusi-memotet-low-light

Test high iso canon 6D untuk memotret milky way

test high iso canon 6d untuk milky way

Pada kesempatan hunting milky way di Karanganyar kemarin, berkesempatan untuk mencoba mengambil foto milky way dengan beberapa iso tinggi yang berbeda. Test tersebut untuk mencoba membandingkan kadar noise yang dihasilkan oleh masing-masing iso tinggi tersebut. Percobaan menggunakan kamera canon 6D, lensa canon 16-35 f/4 pada FL 16. Test menggunakan file jpg langsung yang dihasilkan oleh kamera.

Menggunakan Wacom Intuos Pro untuk mengedit foto

intous pro untuk mengedit foto

Selama beberapa hari ini mendapat kesempatan mencoba menggunakan wacom intuos pro medium untuk pengeditan foto. Sebelumnya saya menggunakan mouse dan keyboard untuk proses editing. Saya akan mencoba menuliskan beberapa pengalaman saya menggunakan intous pro ini.

Lensa samyang 14 mm vs canon 16-35 untuk memotret milky way

perbandingan lensa samyang 14mm vs canon 16-35

Mana sih yang lebih bagus untuk memotret milky way, samyang 14 mm F/2.8 yang sudah beberapa tahun ini menemani setiap hunting malam, atau canon 16-35 F/4L yang barusaja bergabung dalam ransel. Beberapa hari lalu, menyempatkan membawa dua lensa tersebut untuk mengabadikan keindahan malam di kaki Merapi. Dan ini ada beberapa perbandingan antara kedua lensa tersebut ketika digunakan untuk memotret milky way

Review Lensa Canon 16-35 F/4 L USM IS

review lensa canon 16-35 F/4 L

Walau baru menggunakan sekitar 2 minggu, tapi saya yakin lensa 16-35 F/4 yang baru dikeluarkan oleh canon tahun lalu ini merupakan salah satu lensa idaman para landscaper dan juga traveler.Lensa idaman untuk landscape buat saya adalah lensa yang mempunyai sudut lebar, tajam, ringan sehingga bisa dibawa untuk perjalanan jauh, mempunyai kemampuan untuk menggunakan filter. Pilihan untuk mengorbankan lensa bukaan lebar dengan berat yang ringan dan tentunya harga yang lebih bersahabat menjadi salah satu kriteria penting juga.

Mencari lensa ultra wide untuk canon 6D - 2015

lensa ultra wide untuk canon 6D

Sebelum keberangkatan ke Kamboja kemarin, lensa canon 24-105 L f/4 saya ngadat. Error 01 kalau ndak salah ingat. Kontak dengan kostumer servis Canon diminta coba untuk membersihkan bagian konektor antara lensa dengan bodi. Tapi untuk kasus lensa 24-105 kali ini kemungkinan bukan masalah konektor lensa nya, karena saya coba bersihkan juga masih problem. Selain itu ketika membaca beberapa masalah yang ternyata banyak terjadi dengan lensa 24-105 L ini adalah masalah pada kabel aperturenya. Kecewa sih sekelas lensa L ternyata tidak sampai dua tahun sudah perlu diservis. Bandingkan dengan canon 10-22 mm yang saya gunakan dari tahun 2009 sampai sekarang masih tidak ada problem. Itupun saya rasa penggunaan yang agak abusive karena beberapa kali harus berbasah ria ketika memotret air terjun. Sampai sekarang masih belum tahu nanti kalau di servis kena biaya berapa.

Update via Email

Dapatkan informasi terbaru seputar update website, event hunting dan traveling, ebook terbaru
GRATIS melalui email Anda

silakan masukan alamat email Anda :


*kerahasiaan data Anda akan terjaga dan hanya digunakan untuk informasi update