sharing foto bersama metala, ums solo, 23 september 2010

atas ajakan dari rekan yang juga salah satu anggota di METALA (Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam) FE UMS untuk berbagi cerita mengenai foto landascape, maka hari rabu malam jam 20.00 kemarin kami berdua, widhi dan wawis ditemani beberapa rekan : sita, dan adji melipir ke kampus UMS.

acara berbagi cerita ringan seputar tips pemotretan landscape. diawali dengan pemutaran slide show the beauty of Indonesia, perjalanan ke semeru, keindahan tersembunyi di pantai belitong dan surga alam di kalimantan.

kemudian diisi dengan diskusi dengan peserta.

pertanyaan mengenai apakah komposisi juga merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pemotetan landscape diajukan oleh salah seorang peserta. pertanyaan lain mengenai kegunaan filter CPL, bagaimana supaya foto dengan background langit tidak over atau under.

selain itu mas Joko juga bercerita mengenai pemotretan di dalam gua, bagaimana pentingnya rekan dalam eksekusi pemotretan di dalam kondisi gelap. bagaimana teman yang memegang flash musti maju mundur untuk menentukan posisi yang paling tepat. dan bagaimana juga 3 kamera properti metala yang rusak selama kegiatan pemotretan di gua

wawis, selaku editor di Landscape Indonesia juga berbagi cerita suka duka menterjemahkan keindahan alam dalam bentuk tulisan yang menarik untuk dibaca.

tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 22.00 malam dan acara terpaksa harus berahkir

atas kebaikan rekan-rekan dari METALA kami masih mendapatkan sajian makan malam yang nikmat di sekretariat METALA, sembari melanjutkan ngobrol ringan.

kalau ada dari rekan – rekan organisasi lain yang berminat untuk berbagi cerita seputar pemotretan landscape silakan menghubungi kami via email [email protected] dan apabila kami sedang berdiam di satu tempat (tidak sedang melakukan traveling -red) dengan senang hati kami akan berbagi cerita seputar keindahan alam Indonesia dengan rekan – rekan semua

metala 1 - sharing foto bersama metala, ums solo, 23 september 2010


>