Video : Tips Foto Landscape : RAW vs JPG

Dari dulu sebenarnya berniat untuk membuat seri tutorial dalam bentuk video. Tapi baru terlaksana sekarang. Mudah-mudahan nanti bisa agak rutin menyempatkan waktu untuk menyelesaikan beberapa seri video tips foto landscape selanjutnya.

Dalam edisi kali ini kami mencoba membahas mengenai format file RAW dan JPG. Ada beberapa teman yang masih ragu-ragu untuk menggunakan format raw karena alasan mereka file nya besar dan juga malas kalau harus memproses file nya. Padahal dengan memotret menggunakan file raw kita bisa memaksimalkan foto yang diambil kamera kita sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih bagus.

Kita akan membahas mengenai keunggulan dan juga tentunya kelemah file raw dibanding file jpg dan juga ada beberapa proses editing singkat supaya tahu bahwa proses editing file tidak terlalu sulit dan butuh proses selama yang ini teman-teman pikirkan.

Silakan dinikmati video tips foto landscape : RAW vs JPG dari youtube :

Dan tentunya saja video ini menggunakan bahasa Indonesia sehingga bisa mempermudah teman-teman semua. Dan kami mohon masukan, saran dan komentar supaya ke depan kami bisa menghasilkan video-video tips memotret landscape lainnya yang lebih bagus.


>