Milky Way Welcoming Party 2016

Cuaca langit malam tadi cerah, walau sempat turun hujan sebelum jam 10 malam. Menjelang subuh, bareng beberapa teman melipir ke tempat yang agak sepi di sekitaran wonogiri. Tripod dan beberapa kamera tak lama kemudian sudah tertata rapi. Mengambil posisi siap mengabadikan keindahan malam bertaburan bintang, saatnya Milky Way Welcoming Party 2016 !!!

“Saya sudah beli kabel rilis” ucap Bayu dalam perjalanan menyampaikan kesiapannya untuk memulai acara pembukaan malam panjang begadang sampai pagi. Dan bertiga, Bayu, Dwi “kebo” dan saya semalam begadang ceria di salah satu bukit di Wonogiri.

Ya.. mulai beberapa malam ini milky way sudah mulai kembali bisa dinikmati di langit malam kalau cuaca sedang cerah. Dan tadi malam, dengan event Milky Way Welcoming Party 2016 ini kami sudah memulai seremoni penyambutan kehadiran milky way kembali di langit malam.

Langit bertaburan bintang, awan yang walau ada tapi tidak terlalu mengganggu kemunculan sang galaksi bima sakti.  Sementara langit dipenuhi dengan ribuan cahaya bintang.

Selamat datang kembali sang penunggu malam, kami akan menemani berjaga bersama kamera dan obrolan ringan hingga pagi tiba.

milkyway welcome party 2016 1 - Milky Way Welcoming Party 2016

Milky way membentang di atas wonogiri

Yang berminat belajar memotret milky way bisa dibaca beberapa tips seputaran memotret milky way dari persiapan, cara memotret hingga proses editingnya di buku MEMOTRET MILKY WAY yang bisa dibeli di toko buku gramedia terdekat lho #promosi 😀

Selamat begadang ceria bersama teman-teman, tapi ingat selalu berhati-hati, keselamatan lebih penting dan utama, dan hormati adat istiadat setempat jangan buang sampah sembarang ya !!

  • […] belum sempat dicoba untuk memotret milky way. Dan beruntungnya pertengahan tahun lalu ketika Milky Way Welcoming Party 2016 bisa mencoba Lensa fish eye samyang 8mm untuk memotret milky […]


  • >