menengok sang bima sakti yang tersisa

Beberapa hari yang lalu, mas Noeg, salah satu senior saya menawarkan ajakan hunting malam. Mumpung ada di Solo ni.. ujarnya. Tawaran yang pastinya jarang aku tolak, apalagi pas lagi agak luang waktunya. Akhirnya diputuskan berangkat jumat sore, lokasi di sekitar Kemuning, Karanganyar. Karena perkiraan untuk saat sekarang bima sakti hanya bisa terlihat hingga sekitar pukul 8 malam sehingga direncanakan jam 4 lebih sudah mulai berangkat dari Solo.

Sebelum berangkat sempat menculik roro anteng dari Batu, Fitria (aka yupit, aka budir, aka toa, dan aka-aka lainnya). Rencana nya sih sore ini meluncur pulang ke Batu, tapi apa daya bujukan yang pakai kata HARUS IKUT tak bisa dielakan.

Selepas pukul 6 kita tiba di sekitar kebun teh Kemuning. Cuaca agak kurang bersahabat karena pada mendung tampak menggayut rendah di langit. Tak nampak sedikitpun kerlip bintang di angkasa. Mas Noeg kali ini sekalian menebar racun kamera mirrorless barunya, Fuji XT-1, dan juga kamera pro NIKON D3x pinjaman dari temannya. wah bakalan bisa mencoba dan melihat hasil dari Fuji XT-1 yang terkenal dengan kemampuan menghandle kondisi low light nya nih. Apalagi sebelumnya sempat membaca beberapa review kamera ini yang membuat beberapa fotografer landscape beralih dari kamera bodi bongsor mereka ke yang mungil ini. Sayang pada saat itu mas Noeg tidak membawa lensa sudut lebar sehingga kurang maksimal untuk memotret malam.

Setelah sempat bereksperimen memotret nyala lampu perkotaan di kejauhan dan memotret mobil, akhirnya awan mulai sedikit demi sedikit terbuka. Awalnya cuma satu dua bintang yang terlihat sehingga akhirnya selarik putih memanjang di atas langit selatan terlihat walau kurang begitu kentara kalah dengan polusi cahaya perkotaan.

Selepas beberapa jepretan, awan kembali menyeruak menutupi malam. walau hanya sempat mendapatkan beberapa frame milky way, tapi lumayan lah. Jam tangan juga sudah mulai menunjukan pukul 8 malam. Saatnya kembali pulang karena masih ada tanggungan satu orang yang diculik musti dibebaskan 😀

Lumayan lah hunting yang cukup singkat tapi membawa pulang beberapa foto malam. Siapa lagi yang mau ajak-ajak hunting bisa kabar-kabari ya.. siapa tahu bisa hunting bareng.
silakan ajakan hunting nya bisa ditawarkan ke teman-teman di sini :
HUNTING KEMANA KITA YUK…


>