10 Diving Spot di Komodo pilihan WidhiBek

Setelah sekitar 3 bulan berada di Komodo dan beruntung sempat menjajal beberapa diving spot di Komodo. Biasanya diving di sekitaran bagian tengah dan utara Komodo. Baru sekali turun sampai ke selatan walau hanya satu hari dan satu lokasi saja.

Sebagian besar dive spot di Komodo memang berarus, tapi jangan takut ada juga yang tenang kok. Saya coba menuliskan yang paling saya sukai. Dan masing-masing orang punya pilihan yang berbeda-beda pastinya.

Read more

Mengisi Baterai Kamera ketika Perjalanan

mengisi-baterai-kamera-ketika-perjalanan

Saya ingat di tahun 2015 kebingungan gimana caranya kalau bepergian selama satu minggu tanpa ada listrik yang bisa digunakan untuk mengisi beberapa baterai peralatan elektronik yang dibawa. Yang paling penting sih baterai untuk kamera. Di saat itu sebagian besar charger untuk kamera masih mengandalkan outlet dari listrik, beberapa sudah menggunakan outlet mobil. Masih belum jaman saat itu menggunakan kabel usb untuk mengisi baterai kamera. Saya ingat di tengah kebingungan itu akhirnya membeli surya panel dan medium penyimpanannya, goal zero sherpa 100. Pertimbangan saat itu karena medium penyimpanan tenaganya mempunyai inverter AC jadi bisa digunakan langsung untuk mengisi baterai kamera dari charger aslinya. Solusi yang saat itu saya rasa paling tepat untuk mengisi baterai kamera ketika perjalanan

Read more

Menyusuri Campuhan di Sore Hari

menyusuri campuhan

Jalan berbatu tertata rapi di punggungan bukit. Di kiri kanan jalan terbentang jurang yang memisahkan bukit satu dengan bukit lainnya. Aliran sungai terdengar di bawah lembah, ditimpali dengan suara para pejalan yang berbagi cerita dengan temannya. Saya melangkah sendiri menyusuri Campuhan sembari memutar lagu Slank di otak saya, Tepi Campuhan aku sendiri, Menahan hening redup senja ini….

Read more

Review Canon 6D setelah 6 tahun

Tak terasa 6 tahun sudah kamera kesayangan saya, Canon 6D mendampingi hampir di setiap perjalanan saya. Dari satu kota ke kota lainnya, dari pesisir pantai hingga ke pucuk pucuk gunung. Kamera yang cukup bandel dan tidak rewel diajak ke medan apa saja. Saya mencoba membuat review canon 6d dari pengalaman selama ini, apa yang saya suka dan berasa kurang dari kamera canon 6D ini. Masih berharga ndak sih kamera canon 6D ini kalau di beli di tahun 2019 ?

Read more

Review Mavic Air : 6 Alasan Kenapa Memilih Mavic Air Dibanding Mavic Pro

Sekarang ini sudah “wajib” sepertinya buat traveler untuk menggunakan drone untuk mengabadikan perjalanan dan pemandangan dari udara. Sudut pandang yang berbeda membuat foto dan video yang dihasilkan dengan drone biasanya membuat orang yang melihat jadi pengen untuk mempunyai drone juga. Beruntung belakangan ini tehnologi membuat drone menjadi lebih murah dan mudah didapat. Sebelumnya saya menggunakan drone DJI Phantom 3 Pro, kemudian lebih sering menggunakan DJI Mavic Pro dan beberapa hari di Bali ini membawa DJI Mavic Air. Pengen tahu seperti apa pengalaman dengan Mavic air untuk mengabadikan perjalanan ? Simak review mavic air ini ya.

Read more

Tips Menikmati Keindahan Danau Sentarum

Danau Sentarum merupakan salah satu taman nasional yang berada di Kalimantan Barat. Dengan luas 132.000 Ha menjadikan danau Sentarum sebagai salah satu lahan basah terpenting di dunia. Buat yang menyukai foto pemandangan (seperti saya), Danau Sentarum layak dimasukan ke dalam daftar daerah yang wajib dikunjungi lho. Pengen lebih tahu apa saja yang menarik dari Danau Sentarum dan bagaimana caranya menuju ke Danau Sentarum bisa disimak lebih lanjut ya.

Read more

Widhi Bek : Dengan Kamera Berkeliling Indonesia

Pasti dari teman-teman ada yang punya mimpi, bisa berkeliling Indonesia kan ? Apalagi berkelilingnya secara gratis, ndak perlu keluar uang, dan kalau memungkinkan dapat bayaran. Bener ndak ? Nah widhibek, salah satu admin Landscape Indonesia juga pernah punya mimpi seperti itu lho, berkeliling Indonesia, menikmati keindahan alamnya, mengabadikan dalam jepretan kamera, dan dibayari tiketnya. Kalau punya mimpi yang sama silakan dibaca sharing pengalamannya sampai bisa seperti itu dibawah ini ya.

Read more

>